Daftar disini

Mengapa Harus Bergabung dengan KBHI?

Kontak Bisnis Hortikultura Indonesia (KBHI) adalah wadah bagi seluruh pelaku usaha dan pegiat hortikultura untuk memperkuat daya saing dan menghadapi persaingan bisnis global. KBHI menjadi penggerak utama dalam pengembangan sektor hortikultura Indonesia yang berkelanjutan dan berkualitas serta memastikan keberlanjutan dan keberadaan lingkungan yang lestari.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus bergabung dengan KBHI sebagai pelaku usaha atau pegiat hortikultura. Pertama, KBHI merupakan organisasi yang terpercaya dan memiliki pengaruh yang besar dalam dunia hortikultura di Indonesia. Dengan bergabung dalam KBHI, Anda akan menjadi bagian dari komunitas yang memiliki kesamaan tujuan dalam mengembangkan sektor hortikultura di Indonesia.

Kedua, bergabung dengan KBHI akan memberikan akses pada informasi dan jaringan yang luas. KBHI memiliki kerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti pemerintah, universitas, organisasi internasional, serta para pelaku usaha dan pegiat hortikultura. Hal ini memberikan kesempatan bagi anggota KBHI untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan dalam hortikultura, serta akses pada informasi terbaru dan peluang bisnis.

Ketiga, KBHI menyediakan berbagai layanan dan program untuk membantu meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi hortikultura, serta meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk hortikultura Indonesia di pasar global. Layanan dan program tersebut mencakup pendidikan, pelatihan, pendampingan, supervisi program advokasi dan regulasi, serta berbagai program kerja sama bisnis korporasi.

Keempat, bergabung dengan KBHI juga memberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam pembentukan kebijakan dan regulasi hortikultura di Indonesia. KBHI memiliki peran sebagai payung bagi pelaku kegiatan bisnis hortikultura serta memberikan masukan kepada pemerintah, industri, petani, pedagang, dan perumus kebijakan pengembangan hortikultura.

Kelima, KBHI membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan dan pengembangan sumber daya hortikultura secara optimal, bertanggung jawab, dan lestari dalam rangka meningkatkan produksi, produktivitas, kualitas, nilai tambah, daya saing, dan pangsa pasar serta menyediakan lapangan kerja dan kesempatan usaha.

Dalam kesimpulannya, bergabung dengan KBHI memberikan banyak manfaat bagi pelaku usaha dan pegiat hortikultura. Melalui KBHI, anggota dapat menjadi bagian dari komunitas yang memiliki kesamaan tujuan dalam mengembangkan sektor hortikultura di Indonesia, memperluas jaringan dan akses pada informasi terbaru, serta memanfaatkan layanan dan program yang disediakan untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi hortikultura serta meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk hortikultura Indonesia di pasar global.