Blitar, 11 Februari 2022, Kontak Bisnis Hortikultura Indonesia (KBHI) turut serta mengsukseskan kegiatan lomba duarian di Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Dalam kegiatan ini, KBHI menjadi salah satu dari lima juri yang menilai para peserta yang berkompetisi dalam lomba duarian.

Lomba duarian adalah sebuah kegiatan tradisional yang sering dilakukan di pedesaan Jawa Timur. Dalam kegiatan ini, dua ekor ayam akan saling berebut menang dengan cara saling menggigit dan mencakar. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari raya Imlek.

Dalam kegiatan tersebut, KBHI berperan penting sebagai juri untuk menentukan pemenang dari lomba duarian. KBHI juga memberikan bimbingan dan saran kepada para peserta untuk memperbaiki kualitas ayam mereka sehingga dapat menjadi lebih kuat dan berkualitas baik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, Bupati Blitar, Kepala Dinas Pertanian, serta Ketua Umum Kontak Bisnis Hortikultura Indonesia (KBHI). Kehadiran mereka menjadi dukungan besar dalam kegiatan lomba duarian ini.

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang hortikultura, KBHI turut serta dalam kegiatan ini untuk mendukung kegiatan tradisional yang ada di Indonesia. Selain itu, KBHI juga memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang promosi produk-produk hortikultura dari anggotanya.

Dalam kegiatan tersebut, KBHI juga memberikan edukasi tentang penggunaan pupuk organik untuk tanaman. Pupuk organik adalah jenis pupuk yang lebih ramah lingkungan dan dapat meningkatkan kualitas tanah serta hasil panen.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan semakin melestarikan kegiatan tradisional dan budaya Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk-produk hortikultura di Indonesia.