Malang, 18 Februari 2023 – So kressh, anggota Kontak Bisnis Hortikultura Indonesia (KBHI) dari Malang, menawarkan pelatihan dan komisioning mengenai pembuatan keripik hortikultura dengan kualitas nutrisi yang baik dan harga terjangkau. So kressh telah memiliki pengalaman dalam mengolah produk-produk hortikultura menjadi keripik yang siap dijual dengan kualitas nutrisi yang terjaga dan harga yang terjangkau.

Menurut So kressh, salah satu keunggulan keripik hortikultura yang dihasilkan adalah adanya unsur premium bhnnhorti yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral. “Dengan teknologi dan metodologi pengolahan suhu sekitar 70° C, semua nutrisi bisa dipertahankan,” jelasnya.

So kressh mencontohkan bahwa di Malang, wortel segar dijual dengan harga hanya 3.500 rupiah per kilogramnya. Namun, setelah diolah menjadi keripik dengan 0,5 kilogram dijual dengan harga sekitar 70.000 rupiah. “Begitu pula dengan sayur kacang panjang yang dijadikan keripik pisang, 0,5 kilogram dijual dengan harga sekitar 60.000 rupiah,” tambahnya.

So kressh juga menyatakan bahwa produk hortikultura apa pun bisa diolah menjadi keripik dengan tetap menjaga kualitas nutrisinya, asalkan diproses dengan benar dan menggunakan alat dan panduan yang tepat. Oleh karena itu, ia siap memberikan pelatihan dan komisioning mengenai cara mengolah bahan baku hingga menjadi produk jadi yang siap dijual.

“Kami yakin bahwa bisnis pembuatan keripik hortikultura ini memiliki prospek yang bagus karena semakin banyak orang yang menyadari pentingnya makanan yang sehat dan bergizi, terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang meningkatkan permintaan akan makanan yang sehat,” ujar So kressh.

So kressh berharap bisa menemukan investor yang tertarik untuk berinvestasi dalam bisnis pembuatan keripik hortikultura. Ia meyakinkan bahwa dengan pengalaman dan keahliannya, bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang besar bagi para investor yang berinvestasi dalam bisnis tersebut.

Dalam pandemi COVID-19, permintaan akan makanan yang sehat semakin meningkat. Oleh karena itu, pembuatan keripik hortikultura bisa menjadi salah satu solusi untuk memenuhi permintaan tersebut. Dengan kualitas nutrisi yang terjaga dan harga terjangkau, keripik hortikultura bisa menjadi alternatif makanan sehat yang cocok dikonsumsi oleh masyarakat yang peduli dengan kesehatan dan nutrisi