Blitar, 27 Februari 2023 – Dalam upaya meningkatkan branding Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai tempat wisata keluarga yang menyenangkan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Blitar meluncurkan Program LINK K-UMKM Kabupaten Blitar. Khusna Lindarti, S.Sos., MSi, Kadis Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Blitar, mengumumkan peluncuran program tersebut pada Jumat, 3 Maret 2023 di RTH Kanigoro Kabupaten Blitar.

Menurut Lindarti, program LINK K-UMKM bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung RTH Kanigoro dan juga sebagai wadah promosi bagi produk-produk UMKM di Kabupaten Blitar. “Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung RTH Kanigoro dan juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk mereka secara langsung,” ujarnya.

Program LINK K-UMKM diadakan setiap hari Senin, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB di RTH Kanigoro, dan Selasa hingga Jumat, mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB di Kantor Diskop UMKM Kabupaten Blitar. Program ini akan melibatkan sejumlah UMKM yang akan menawarkan berbagai produk lokal yang berkualitas.

Dalam rangka memastikan pelaksanaan program berjalan dengan baik, Endang Puji Hapsari,SE.M.Si. Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, meninjau ulang persiapan peluncuran hari Jumat bersama jajarannya. Beliau menyatakan, “Kami akan memberikan dukungan penuh agar program LINK K-UMKM Kabupaten Blitar dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi pengunjung RTH Kanigoro serta para pelaku UMKM di Kabupaten Blitar.”

Ketua Koperasi Bisnis Hortikultura Indonesia, Endro Puji Astoko, dan Ketua Asosiasi Kontak Bisnis Hortikultura Indonesia, Kurniadi Ikhwan, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. “Kami berharap program LINK K-UMKM Kabupaten Blitar dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain untuk memperkuat sektor UMKM dan meningkatkan pariwisata di Indonesia,” ujar Endro Puji Astoko.

Dengan diluncurkannya Program LINK K-UMKM Kabupaten Blitar, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik RTH Kanigoro sebagai destinasi wisata keluarga dan mempromosikan produk-produk UMKM di Kabupaten Blitar. Program ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Blitar serta sektor pariwisata di Indonesia secara keseluruhan