Seorang petani hortikultura di Cilacap dan sekaligus anggota KBHI, H. Rosim, telah mengikuti acara pelatihan TOT Bapeltan di Surapadan. Berita ini diumumkan oleh H. Rosim sendiri di grup WhatsApp kontak bisnis hortikultura Indonesia, di mana ia meminta doa restu dari teman-temannya agar acara pelatihan tersebut berjalan lancar dan bermanfaat bagi dirinya dan para petani di Cilacap.

Menurut H. Rosim, acara pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang metodologi pertanian terbaru dan terbaik, sehingga para petani hortikultura dapat meningkatkan kualitas dan hasil panen mereka. Ia juga berharap bahwa acara pelatihan tersebut dapat membawa manfaat yang besar bagi dirinya dan para petani di Cilacap.

Kontak bisnis hortikultura Indonesia, Kurniadi Ikhwan, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KBHI, memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan yang diikuti oleh H. Rosim. Menurut Kurniadi, kegiatan seperti ini sangat penting bagi para petani hortikultura untuk memperoleh pengetahuan tentang teknologi pertanian terbaru yang dapat meningkatkan efisiensi dan hasil panen mereka.

Kurniadi juga menambahkan bahwa KBHI selalu berupaya untuk mendukung para petani dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi mereka. Salah satu upaya yang dilakukan oleh KBHI adalah dengan menyelenggarakan acara pelatihan dan seminar untuk para petani, seperti acara TOT Bapeltan yang diikuti oleh H. Rosim bersama 150 peserta lain.

Diharapkan bahwa keikutsertaan H. Rosim dalam acara pelatihan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi dirinya dan para petani di Cilacap, serta dapat memperkuat industri hortikultura di Indonesia. Sebagai petani yang proaktif dan bersemangat, H. Rosim adalah contoh nyata dari para petani yang berusaha terus meningkatkan kualitas dan produktivitas usaha mereka.